Menikmati Keindahan Kota Rembang di Rumah Pohon Igir Waringin

Panduan wisata —Minggu, 14 Nov 2021 11:26
    Bagikan  
Menikmati Keindahan Kota Rembang di Rumah Pohon Igir Waringin
Menikmati Keindahan Kota Rembang di Rumah Pohon Igir Waringin/ Pinterest

REMBANG, MATAJATENG

Mengunjungi tempat wisata dengan keindahan alam yang emmepsona memang menjadi impian semua orang. Apalagi pada akhir pekan, sebagian orang memilih menghabiskan waktu dengan cara berlibur. Rembang menjadi salah satu daerah yang di rekomendasikan untuk dikunjungi. Karena di daerah inilah tempat berkumpulnya destinasi wisata yang indah.

Rumah Pohon Igir Waringin menjadi salah stau destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Destinasi wisata yang satu ini muali terkenal pada tahun 2015 lalu karena keindahan alamnya yang sangat menakjubkan.


Daya Tarik

Rumah Pohon Igir Waringin memiliki panorama alam yang indah, sehigga banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat ini hanya untuk menikmati keindahannya saja serta udara yang sejuk. Dari puncak Igir Waringin, wisatawan dapat melihat seluruh kota Purbalingga dari ketinggian. Wisatawan juga dapat menaiki rumah pohon agar pemandangannya terlihat lebih jelas

Baca juga: Film Jingga dan Senja, Kisah Pertemuan yang Membuat Jatuh Cinta

Baca juga: Pendiri KOMISI Dedy Budiman Mengaku Bangga dengan Perjuangan Para Sales


Rute dan Lokasi

Lokasi Rumah Pohon Igir Waringin memang tidak begitu mudah untuk dilalui. Tetapi setiap perjalanan yang dilalui akan menyenangkan dengan pemandangan alam yang disuguhkan. Destinasi wisata ini berada di Desa wisata, Bantarbarang, Rembang, Rajawana, Karangmoncol, Dusun II, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Rumah pohon ini berada di punvak gunung sehingga rute yang harus di tempuh sedikit memacu adrenalin.


Harga Tiket dan Fasilitas

Biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ke Rumah Pohon Igir Waringin sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000/ orang. Harga parkirnya pun hanya Rp. 2.000/ motor.
Tetapi sangat disayangkan, karena tempat ini minim fasilitas karena tempatnya yang berada di puncak gunung. (NL)

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Karang Jahe Rembang

Baca juga: Mengunjungi Museum R.A Kartini, Tempat Bersejarah di Jepara

Baca juga: Museum Purbakala Sangiran, Tempat Bersejarah dengan Situs Fosil Manusia Sangat Lengkap

Baca juga: Pandawa Water World Solo, Wahana Bermain Air dengan Konsep Dunia Pewayangan

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait